Rabu, 19 Oktober 2016

4 Trik Jitu Yang Wajib Dicatat Saat Membeli Perabotan Untuk Rumah Baru

4 Trik Jitu Yang Wajib Dicatat Saat Membeli Perabotan Untuk Rumah Baru

Membeli rumah merupakan suatu hal yang membanggakan dan menyenangkan, tetapi mengisinya adalah satu hal yang lain. Tidak bisa dipungkiri, mengisi rumah juga menghabiskan dana yang cukup besar, bahkan bisa lebih besar dibandingkan biaya membeli hunian. Lalu, bagaimana caranya agar rumah dapat ditempati dengan nyaman meski belum semua sudut terisi? Perencana keuangan, Admin akan memberikan beberapa trik dalam mengisi rumah yang bisa diterapkan untuk anda yang akan mengisi rumah baru. Apa saja? Ini dia.

1. Membeli perabotan dan semua isi rumah yang diinginkan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, kumpulkan uang untuk hal itu jauh sebelumnya. Anda juga harus menetapkan berapa besar dana dan lama waktu yang dibutuhkan. Karena tidak kecil, setidaknya siapkan dana untuk berbagai benda prioritas, seperti tempat tidur atau sofa dan meja makan agar dapat tinggal dengan nyaman.

2. Semua perabotan dan furnitur untuk rumah tidak harus dibeli sekaligus. Belilah secara bertahap dan sedikit demi sedikit. Dari uang yang sudah dikumpulkan tersebut, Anda dapat menentukan waktu untuk membeli perabotan, entah dalam 6 bulan atau 1 tahun sekali. Bila harga perabotan mahal, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengumpulkan dana.

3. Jangan lupakan proses maintenance benda-benda yang dibeli. Barang tersebut biasanya membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun sebelum akhirnya diperbaiki. Anda dapat memperbarui furnitur dan perabotan di rumah sehingga tidak perlu membeli yang baru. Kombinasi atau subtitusi bahan, jenis, dan bagian-bagian tertentu dapat dilakukan untuk menghemat pengeluaran.

4. Saat akan membeli furnitur, pastikan seluruh anggota keluarga memiliki andil, termasuk anak-anak. Biarkan anak belajar dan terlibat agar mereka mengetahui fungsi serta harga barang yang dibeli. Dengan begitu, anak juga akan memiliki rasa keterikatan dan tanggung jawab untuk menjaga barang-barang yang menjadi milik mereka.


Nah trik diatas adalah trik jitunya untuk mengisi hunian baru, sekarang benda apa saja yang wajib dan utama yang harus ada dirumah kamu?

1. Kursi

Keberadaan kursi sebagai furnitur rumah tangga memang menjadi kebutuhan penting yang tidak terelakkan lagi bagi kenyamanan hunian Anda. Kursi pada awalnya hanya digunakan oleh kaum-kaum tertentu yang memiliki jabatan tinggi. Tak heran jika dikala itu, kursi juga menunjukkan status sosial seseorang. Namun, sekarang kursi telah berkembang pesat menjadi perabotan sederhana yang sangat populer di masyarakat. Untuk itu, Anda dapat memilih sofa yang nyaman dan empuk sebagai perlengkapan rumah di ruang tamu.

2. Meja

Tentu tak lengkap jika keberadaan kursi tidak ditemani dengan meja berkualitas. Untuk mendapatkan tampilan perlengkapan rumah yang pas, Anda perlu menyesuaikan tinggi meja dengan tinggi kursi yang sudah dibeli. Untuk mendapatkan ukuran meja dan kursi yang pas, tentu tak ada salahnya jika Anda mencoba terlebih dahulu untuk duduk di atas kursi dan mengambil sesuatu di atas meja. Belilah meja dan kursi yang memiliki ukuran tidak terlalu merepotkan agar tamu yang datang berkunjung dapat merasa nyaman mengggunakannya.Misal meja makan, kursi makan, meja tamu, dan kursi tamu. 

3. Kasur

Ini adalah perlengkapan ketiga yang juga sangat penting untuk mendukung kenyamanan Anda dalam beristirahat di rumah. Kasur memiliki ragam ukuran dan tingkat kenyamanan yang berbeda. Anda dapat memilih untuk membeli kasur jenis busa, kapuk, atau spring bed. Hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli kasur kapuk adalah mengukur dipan. Kasur berukuran terlalu besar dengan dipan yang kecil akan membuat tempat tidur terasa keras karena kasur akan dipadatkan ke dalam dipan.

4. Kompor

Kompor menjadi perlengkapan rumah tangga sederhana yang sangat penting untuk melengkapi kebutuhan keluarga. Alat ini akan sangat membantu Anda untuk menyiapkan hidangan makanan yang dibutuhkan keluarga. Kompor ada yang menggunakan energi minyak tanah, gas, dan listrik. Kompor gas merupakan salah satu jenis yang paling banyak diminati karena praktis digunakan, hemat energi, dan memiliki biaya yang cukup murah.

Nah, itulah empat perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk Anda hadirkan pada hunian modern. Keempat perlengkapan rumah tersebut juga sangat cocok untuk  dibeli bagi pasangan yang baru saja memiliki rumah baru. Jangan lupa untuk teliti memastikan kualitas barangnya, Selamat dan semoga membantu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar